10 Tips for Instagram Success

10 Tips for Instagram Success

B. Arab Q.


1). Kapan Sahabat Abu bakar Ash-shiddiq Masuk islam? ceritakan sejarahnya!


Dilarang Me Ngopas!!
Klo gatau Skiippp​

Q.


1). Kapan Sahabat Abu bakar Ash-shiddiq Masuk islam? ceritakan sejarahnya!


Dilarang Me Ngopas!!
Klo gatau Skiippp​

Ketika kecil, Abu Bakar dikenal sebagai anak yang mempunyai sifat baik dan mulia. Beliau adalah seseorang yang bersifat jujur dan dapat dipercaya. Karena sifat-sifat yang mulia itu beliau disenangi dan dihormati masyarakat. Sifat-sifatnya yang mulia itu membuat Abu Bakar menjadi sahabat Rasulullah SAW.

Ketika dewasa Abu Bakar menjadi saudagar yang kaya. Meskipun begitu, beliau tidak menjadi orang yang kikir. Hampir seluruh kekayaannya digunakan untuk membantu orang-orang miskin. Beliau juga suka menolong, apabila melihat orang yang sedang kesusahan hatinya merasa sedih dan kasihan lalu beliau menolong orang tersebut

Abu Bakar adalah pria dewasa pertama yang memeluk agama Islam. Setelah menerima wahyu yang pertama, Rasulullah SAW menceritakan kejadian yang beliau alami kepada Abu Bakar. Rasulullah SAW menceritakan bahwa Allah telah mengangkatnya menjadi rasul. Abu Bakar langsung mempercayainya. Beliau tidak ragu sedikit pun terhadap kebenaran cerita yang dibawa oleh Rasulullah SAW. Ia segera menjadi muslim yang sejati.

Sejak memeluk Islam beliau setia mendampingi Rasulullah SAW dalam berjuang menyebarkan agama Islam dan berdakwah. Beliau tidak pernah sekalipun meragukan Nabi Muhammad SAW dan ajarannya. Abu Bakar mendapatkan gelar Ash Shiddiq yang berarti jujur atau benar. Karena itu adalah sifat utama Abu Bakar. Beliau juga adalah orang yang paling awal dalam membenarkan Islam dan Isra' Mi'raj.

Kemudian setelah wafatnya Rasulullah SAW, Abu Bakar Ash Shiddiq diangkat menjadi khalifah pertama pada tahun 632 M. Masa pemerintahan beliau sebagai khalifah terhitung singkat, yaitu selama 2 tahun, namun selama kepemimpinannya Abu Bakar Ash Shiddiq berjasa dalam membawa Islam dalam kemajuan pada bidang sosial, budaya dan hukum.

semoga membantu

[answer.2.content]